Kamis, 21 Maret 2013

Lupa dan cara mengatasinya

Lupa dan Cara mengatasinya
Salam bahagia! Selamat datang di blogku! Anda merupakan salah satu orang yang beruntung telah menemukan blogku dari sekian banyak blog lain... :D

Oke... Baiklah, kita mulai bercerita...
Hari ini aku terlambat datang ke sekolah.Itu disebabkan tadi pagi aku mencari-cari ikat pinggangku yang lupa entah dimana aku letakkan.Hari ini aku di strap, karena lupa mengerjakan pr yang diberikan oleh guru bahasa inggrisku.”I’m sorry mom, i’m forget...”, kataku sejujur-jujurnya.Oke, masalah ini lupakan saja,semuanya hilang karena ada sahabat yang menemani aku mengisi waktu istirahat pertama.Ia tersenyum padaku, aku membalas senyumnya. Ia pun berkata padaku,”Mmm...kamu gak lupa kan soal janji kemarin...?”,tanyanya padaku.Aku mengerutkan dahi.Alis mataku bertaut.Napas kutarik panjang.”Janji apaan?”, batinku. ”Kamu gak lupa kan bawa bukunya sekarang?”,tanyanya lagi. Aku tersenyum.Dan bertanya, “Buku apa ya?Kayaknya aku gak ada minjem buku sama kamu,..”.Wah, sakit lupaku kambuh lagi. “Ya ampun...Kamu lupa lagi..?Buku catatan Matematikaku...Nanti kami Matematika, dan guru kami nanti ngadain pemerikasaan catatan...Dan kamu lupa bawanya?Astaga...”.Sahabatku itu geleng-geleng kepala.

Kadang kejadian seperti ini akan kita alami apabila kita lupa akan sesuatu yang penting.
Untuk menghindarinya:
  •         Sebaiknya kita harus selalu membuat catatan kecil yang berisi hal-hal penting.Ini penting, apabila kita sering dilanda lupa.Catatan kecil akan membantu kita dalam mengingat sesuatu.Dan mudah-mudahan cara itu dapat membantu kita mengatasi lupa kita akan sesuatu. 
  •         Kalau mau yang aneh, tulis hal-hal yang akan kita ingat. Misalnya, besok harus bawa baju. Maka tulis di telapak tangan Anda "Baju". Cara yang aneh, sih... Tapi saya sering melakukannya. Dan saya ingat. 
  •          Sering-sering baca buku. Mungkin cara ini dibuat agar kita ingat isi buku. Sampai-sampai kebiasaan ini dapat digunakan untuk mengingat hal-hal mengenai keseharian kita. Semoga tips yang saya berikan berguna pada Anda. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar